HEADLINE NEWS


Kategori

Jakius Sinyor, Lantik Pengurus DAD Kota Pontianak Periode 2019-2024


SINTANG. Ketua Umum Dewan Adat Dayak (DAD) Prov. Kalbar Ir. Jakius Sinyor melantik dan mengukuhkan pengurus DAD Kota Pontianak Masa Bhakti 2019-2024, kegiatan dilaksanakan di Rumah Radakng tgl 24 Agustus 2019. Sebelum pelantikan dimulai, terlebih dahulu diadakan upacara adat Nyangahan.

Adat ini merupakan doa, agar kegiatan pelantikan berjalan lancar dan kepengurusan DAD Kota Pontianak yang baru ini juga dijauhkan dari hal-hal yang tidak baik dan semuanya berjalan lancar tanpa ada kendala apapun.

Dalam wawancaranya setelah pelantikan, Skundus Ketua DAD Kota Pontianak Periode 2019-2024 mengatakan program prioritas pertama yang akan dilakukan, yaitu pihaknya akan mengadakan Rapat Kerja.

“Langkah pertama yang kita lakukan setelah pelantikan ini yaitu, kita akan mengadakan Rapat Kerja, untuk menentukan posisi para Temenggung Adat sesuai dengan kecamatan masing-masing, sehingga kalau terjadi perkara, kewenangannya sudah jelas,” Terang Skundus.

Prioritas kedua lanjutnya, DAD juga akan melakukan pendataan masyarakat Dayak yang ada di Kota Pontianak. Ia berharap hal ini tidak ditafsirkan secara negatif oleh pihak lain.

“Dengan pendataan bukan berarti kita ingin membuat gep, jadi jangan ditafsirkan secara negatif,” pintanya.

Hal lain yang ia sampaikan, bahwa DAD Kota Pontianak juga siap mendukung dan bersinergi dengan program-program pemerintah, baik itu program Pemerintah Kota Pontianak, maupun Program Pemerintah Provinsi Kalbar.

Ditempat yang sama, Jakius Sinyor Ketua Umum DAD Provinsi Kalbar berharap, Kepengurusan DAD yang baru dilantik dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Untuk itu ia meminta, agar DAD Kota Pontianak bisa menjalin kerja sama dan melakukan koordinasi dengan pemerintah Kota Pontianak.

“Tugas kami memang membantu Pemerintah Daerah dalam melaksanakan pembangunannya, baik fisik, sosial, keamanan, perekonomian dan Budaya, jadi singkronisasi itulah yang harus diperhatikan,” pesannya.(Kun)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *