HEADLINE NEWS


Kategori

Sudiyanto Minta Perusahaan Laporkan Pelaksanaan CSR

 

Sintang, Zonatengah.com---Wakil Bupati Sintang, Sudiyanto meminta kepada seluruh perusahaan yang ada di Kabupaten Sintang untuk dapat secara rutin menyampaikan laporan pelaksanaan CSR kepada Pemerintah Kabupaten Sintang melalui Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BAPPEDA). Sehingga dengan demikian Pemerintah Kabupaten Sintang mempunyai data base kegiatan CSR yang telah pihak perusahaan lakukan. Dengan demikian juga akan meningkatkan kualitas perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Sintang.

“Saya memahami kondisi perusahaan juga sedang sulit, maka kita tidak akan mempersulit pihak perusahaan, tetapi mohonlah agar terjadi komunikasi yang baik. Saya berharap dukungan dari masyarakat termasuk perusahaan untuk membangun Kabupaten Sintang ini,” ujar Sudiyanto, saat membuka sosialisasi CSR Award 2021 di ruang rapat Bappeda Sintang, Jumat (12/03/2021).

Sudiyanto menyebutkan, ada beberapa tantangan yang akan dihadapi di tahun 2021 ini, salah satunya pandemi covid-19 yang menyebabkan pembatasan aktivitas masyarakat yang berimbas pada aktivitas bisnis dan perekonomian serta perubahan signifikan pada kebijakan pembiayaan pembangunan, baik pada tingkat nasional sampai kabupaten. Selain itu, kegawatdaruratan infrastruktur dasar jalan dan jembatan di Kabupaten Sintang.

“Ada banyak jalan penghubung desa ke pusat kecamatan yang belum berfungsi secara maksimal. Hal ini menyebabkan terkendalanya jalur distribusi dan transportasi barang dan jasa sehingga menyebabkan tingginya harga barang,” kata Sudiyanto.

Masih kata Sudiyanto, dampak dari buruknya infrastruktur ini juga, mempengaruhi pendapatan masyarakat yang diikuti dengan rendahnya harga komoditas unggulan dan mempengaruhi pemenuhan kebutuhan pokok semakin sulit. “Hal lain yang diperhatikan adalah tren angka kemiskinan yang masih tinggi sehingga perlu penguatan di berbagai sektor seperti sanitasi dan air bersih. Melihat kondisi ini, kita dituntut untuk optimis dan menghadapinya secara bersama-sama,” tambahnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *