HEADLINE NEWS


Kategori

Wabup Berharap Agrowisata Jadi Daya Tarik Sintang

 

Sintang, Zonatengah.com---Wakil Bupati Sintang Sudiyanto, hadir dalam acara silahturahmi pelaku bisnis agrowisata dan sektor penunjang yang dilaksanakan di Kedai Hijau Agrowisata Keling Kumang jalan Lingkar Kelam, Rabu 17 maret 2021.

Sudiyanto, mengatakan Kabupaten Sintang adalah rumah bersama, ia mengatakan bahwa sudah saatnya untuk bekerja sama dalam membangun Kabupaten Sintang untuk lebih maju lagi. “Saya sangat senang dan menyambut baik juga berterima kasih kepada para pengiat dan pelaku usaha yang punya pemikiran bagus untuk memajukan sintang melalui Agrowisata seperti ini,” ujar dia.

Menurutnya, maju mundur ekonomi tergantung pada gagasan dan ide bersama. “Sekarang ini masyarakat selalu berpikir bagaimana mengekspolitasi alam, kenapa kita tidak melakukan konsep lestari bagaimana alam terjaga,masyarakat sejahtera dengan memanfaatkan alam menjadi nilai ekonomis untuk manusia,” lanjutnya.

Dirinya menilai dengan Agrowisata seperti ini bisa menonjolkan apa yang menjadi daya tarik di Kabupaten Sintang, misalkan dengan mengenalkan hasil tanaman yang dikembangkan seperti jambu kristal, belimbing dan lainnya.

“Sintang ini hanya buah semangka saja yang bisa diproduksi dan kita jual sendiri yang mampu dipasarkan di kota sintang ini, selain buah semangka tidak ada parian buah lain yang mampu kita produksi dan kita pasarkan di dalam kota sintang ini,” ungkap nya

Dikatakannya, dengan munculnya pengiat dan pelaku usaha di bidang Agrowisata ini dirinya berharap mampu memunculkan parian-parian buah-buahan yang lain untuk di produksi dan di jual sendiri sehingga tidak ketergantungan mendatangkan buah dari luar untuk di jual. “Kalau sudah muncul pengiat pelaku usaha di bidang Agrowisata seperti ini maka sintang akan maju yang mampu menjadi daya tarik dalam sektor bidang pariwisata di Sintang,” kata Sudiyanto.

Sementara itu, Yohana tamara Yunisa selaku manajer projek PT. Betang Mandiri dari keling kumang agrowisata, dirinya sudah mempunyai ide yang cukup lama namun hari ini kesempatan untuk berdiskusi tentang memajukan dan berkolaborasi tentang pariwisata melalui Agrowisata.

“Kita sejauh ini hanya fokus di bidang perkebunan kakao, dengan kegiatan seperti ini Exspansinya ialah kita inggin menarik minat anak anak muda untuk melihat peluang yang ada di sintang dari sektor perkebunan yang di dalam nya kita kolaborasi dengan wisata. Seperti kita ketahui anak anak muda sekarang sangat suka dengan hal yang berbau wisata dan tidak hanya anak muda saja orang tua juga suka berwisata bersama keluarga,” ungkapnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *