Gelapkan Motor Teman, Dua Pemuda Dibekuk

SINTANG- Sebagai upaya menekan kejahatan atau tindakan Kriminal, Polsek Sintang Kota kini kembali membekuk dua orang Pemuda yang telah berasil mengggelapkan motor milik temannya, kedua pemuda tersebut ialah -Iis (45) dan Adi (27) harus berurusan dengan pihak yang berwajib. Ia diringkus oleh Unit Reskrim Polsek Sintang Kota karena menggelapkan sepeda motor milik rekannya, Suratman warga Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang. 

 Kapolsek Sintang Kota Iptu Ruslan Abdul Gani, SH mengatakan, kedua pemuda itu diringkus pada Minggu (30/9/18) sore. Dijelaskan olehnya, perbuatan yang dilakukan pelaku terjadi pada Selasa (18/9/18) lalu. 

 Keronologis kejadian , awalnya Iis (45) menemui Suratman di showrom mobil CAG Kelurahan Kapuas Kanan Hulu dengan tujuan meminjam sepeda motor Honda Beat Pop warna hitam No KB 4225 TZ dengan alasan hendak ke pasar. 

 Setelah meminjamkan sepeda motornya, Iis tak kunjung mengembalikan sepeda motornya. “Sampai peristiwa itu dilaporkan, sepeda motor tersebut tidak kunjung dikembalikan dan menurut pengakuan dari Iis sepeda motor itu sudah digadaikan oleh kawannya AdI kepada orang lain sebesar Rp. 2.000.000 ( Dua Juta Rupiah ),” kata Kapolsek Iptu Ruslan Abdul Gani, SH. Karena merasa khawatir sepeda motornya tak kunjung pulang, Suratman melapor kejadian ini ke Polsek Sintang Kota. Dia melaporkan telah menjadi korban penggelapan rekannya sendiri. “Saat melaporkan kepada kita, korban merasa dirugikan sebesar Rp. 8.000.000 ( Delapan Juta Rupiah ) dan selanjutnya membuat laporan ke Polsek Sintang Kota,” lanjutnya. 

Usai mendapatkan laporan itu, Unit Reskrim melakukan penyelidikan dan mendapat informasi dari masyarakat bahwa pelaku penggelapan itu berada di Kelurahan Menyumbung Tengah Kecamatan Sintang. “Setelah itu kami menuju ke lokasi dan mengamankan keduanya. Saat diamankan tidak ada perlawanan dari tersangka. Mereka pun kemudian kami bawa ke Polsek untuk pemeriksaan lebih lanjut,” Tambah Kanit Reskrim Ipda Sopar Aritonang. 

 Penulis : Imam
 Editor : Alfian Nurnas/Nanang P.
 Publish By : Andi (zonatengah)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *