Pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)A Ke-VIII Tingkat Kabupaten Fakfak 2019.


Fakfak Papua Barat, Zona Tengah- Bertempat di distrik Teluk Patipi Kabupaten Fakfak Sabtu (23/3/2019) Pukul.20.30 Wit telah dilaksanakan pembukaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Ke-VIII tingkat Kabupaten tingkat Kabupaten Fakfak tahun 2019 dengan tema"MTQ Sebagai Sarana Silaturahmi menuju masyarakat Fakfak yang harmonis toleran dan damai."

Pelaksanaan MTQ dipimpin langsung oleh ketua panitia MTQ ke-VIII saudara Yunus kali Mangun, dan dihadiri oleh. Bupati Fakfak DR.Drs Muhammad Uswanas MS.i,Ketua LPTQ kabupaten Fakfak Drs.P.Elake SE,Dandim 1803/Fakfak Letkol Inf Yatiman,S.Pd, Wakapolres Kompol ilhamsyah S.Pd,Ketua DPRD Kabupaten Fakfak Siti Rahma Hegemur ST,Danposal AL Fakfak Mayor Laut Asri Arli,Ketua MUI Kabupaten Fakfak H.Muhamaddon Daing Husein S.Pd.i,Ketua NU Kabupaten Fakfak Drs Ali Hindom S.Pd,M.Pd,Ketua FKU B Fakfak Bapak Didimus Temongmere,Pimpinan SKPD Kabupaten Fakfak,Forkopinda Kabupaten Fakfak, Kepala Distrik teluk yusup Tuturub,S.Ip,M.Si,Danramil Kokas Kapten Inf Saifudin,Kapolsek Kokas Iptu Adi Prayitno,Pimpinan BUMN/BUMD Kabupaten Fakfak,dan kepala distrik Kabupaten Fakfak, Kontingen Kafilah dari 15 distrik yang hadir,Tokoh Agama,Tokoh Masyarakat dan para tamu sebanyak 1.500 Orang. Yang mana Dalam pembacaan surat keputusan Bupati Fakfak No.451.14-241 Tahun 2018 Tentang pembentukan susunan dewan Hakim MTQ ke-VIII. Pemasangan toga secara simbolik oleh Bupati Fakfak kepada Dewan Hakim Dalam sambutan Kepala Kementerian Agama Kabupaten Fakfak Drs.H.Jumroni,MM Menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya Kepada Bupati Fakfak ketua LPTQ kabupaten Fakfak dan terlebih khusus kepada seluruh peserta kontingen kalifah dari setiap distrik yang hadir pada MTQ ke-VIII ini.UngkapNya.

Berdasarkan ketentuan pokok cabang musbaqah yang dilombakan dalam pelaksanaan Musbaqah Tilawatil quran Ke-VIII Tahun 2019 meliputi 6 cabang dengan 16 golongan. Adapun cabang/golongan yang di Musabahkan: (a).Cabang Tartil Alquran (b).cabang Tilawah Alquran (C).cabang Hifizh Alquran (d).cabang Fahmil Alquran (e).cabang.Syarhil Alquran (f).cabang Khat Alquran Sistim Mushabaqah diselenggarakan dalam dua babak yaitu babak pengisihan dan babak final kecuali cabang-cabang tertentu yang menggunakan sistem gugur setelah ada kesepakatan bersama antara pengurus LPTQ Kabupaten dengan bidang Musabaqah. Dilanjutkan dengan sambutan Bupati Fakfak sekaligus membuka pelaksanaan MTQ ke -VIII Saya mengharapkan jadikan momen MTQ ini ini sebagai refleksi dalam pengembangan Imam dan ketaqwaan kepada Allah Subhanahu Wa Ta'ala. Dalam pelaksanaan MTQ ini saya berharap agar para khalifah sekalian untuk tetap semangat dalam mengikuti semua rangkaian lomba yang dilombakan pada MTQ ke-VIII ini dan kepada dewan Hakim sekalian agar tetap berpegang pada Sumpah dan berpegang pada janji Hakim kepada Allah agar pelaksanaan lomba ini tidak ada kesan atau memberi janji kemenangan pada salah satu Kontingen.

Tetap semangat dan terus berjuang dalam perlombaan ini ini karena dewan Hakim akan menilai mana yang terbaik karena ke depan yang terbaik itulah yang akan ikut MTQ tingkat nasional di Banjarmasin nanti. Dan juga ditambahkan dengan lantunan ayat suci Alquran oleh Choriah Hj Rahmawati Bahkan selanjutnya juga penyerahan piala bergilir MTQ dari distrik pariwari Kepada Bupati Fakfak selanjutnya diserahkan kepada ketua lptq Kabupaten Fakfak dan diberikan kepada ketua panitia MTQ ke-VIII Selanjutnya juga penampilan Rama satu tungku tiga batu dan penampilan tarian adat tidur tumor Ditambah lagi dengan penampilan qasidah Kayu Merah dan tarian sambrah oleh SD Inpres teluk patipi (Amatus)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *