Ketua PN Sintang Lantik Anggota DPRD Melawi Periode 2019-2024


SINTANG. Sebanyak 30 Anggota DPRD resmi dilantik ditandai dengan Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Melawi Masa Jabatan 2019 - 2024. Bertempat di ruang Paripurna DPRD Kabupaten Melawi Senin 09 September 2019, oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang  Yogi Dulhadi, S.H., M.H.

Acara pelantikan terdebut dihadiri oleh Bupati Melawi, Panji, S.Sos, Wakil Bupati, Dadi Sunarya Usfa Yursa, Ketua DPRD Kabupaten Melawi Abang Tajudin, Se.,M.Sos. periode 2014-2019 beserta anggota dan keluarga. Sekretaris Daerah Provinsi Kalbar. Forkopimda, Ketua TP PKK Melawi Hj Nurbetty Eka Mulyastri Panji, pejabat, pimpinan partai politik, tokoh agama, tokoh masyarakat dan sejumlah elemen masyarakat lainnya dilingkup Pemkab Melawi.


Acara pelantikan dan pengambilan sumpah/janji anggota dewan ini juga ditandai dengan penandatanganan berita acara pelantikan oleh Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Yogi Dulhadi, S.H., M.H, diwakili tiga orang anggota dewan secara simbolis.

Selanjutnya juga ditetapkan Widya Hastuti dari Partai NasDem sebagai ketua sementara DPRD Melawi dan Wakil Ketua DPRD sementara, Hendegi Januardi UY, S.IP dari Partai PAN, dan juga dilakukan penyerahan palu sidang pimpinan masa jabatan 2014-2019 oleh Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin, kepada unsur Pimpinan DPRD Melawi sementara. Ketua DPRD Melawi periode 2014-2019, Abang Tajudin, mengucapkan selamat datang kepada anggota DPRD Melawi periode 2019-2024. 

“Atas nama seluruh Angota DPRD 2014-2019, mohon maaf yang sebesar-besarnya, walaupun ada agenda DPRD belum bisa direalisasikan, besar harapan saya DPRD yang baru dapat menyelesaikannya. Terima kasih atas kerja sama menjalankan tugas sebagai anggota dewan selama ini. Tidak ada manusia yang sempurna, maka pasti ada kekurangan. Mewakili seluruh anggota dewan periode 2014-2019, kami memohon maaf atas kekurangan,” ucap Tajudin.  

Ketua DPRD Melawi sementara, Widya Hastuti menuturkan, mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung acara rapat paripurna istimewa, sehingga terlaksana dengan baik, lancar dan sukses.

Ditempat yang sama, Bupati Melawi Panji, S.Sos mengajak anggota DPRD Kabupaten Melawi yang baru saja mengucapkan sumpah janji, untuk bahu-membahu mewujudkan legislasi daerah dimana harus semaksimal mungkin membuat standarisasi melalui produk-produk peraturan daerah atau SOP agar kita memiliki kepastian hukum dalam menjalankan tatakelola pemerintahan dan tata kelola keuangan negara atau daerah. 

“Kita masih memiliki aset daerah yang belum memiliki syarat admistrasi yang lengkap, masih banyak jalan serta aset bernuansa sejarah juga belum diberi nama, belum ditetapkan dengan peraturan daerah,” terangnya.

Panji juga berharap untuk bersama-sama memaksimalkan capaian manfaat anggaran yang kita miliki dari anggaran terbatas, bisa memberi manfaat besar bagi kita semua, kemudian fungsi pengawasan sangat diperlukan untuk saling bahu-membahu memberikan dukungan dan semangat. 

“Saya yakin bahwa pengawasan dari apa yang terjadi senantiasa berada pada posisi yang baik dan benar, bukan untuk mencari-cari kesalahan, kekurangan atau kelemahan masing-masing, ” ucapnya. (Bgs)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *