HEADLINE NEWS


Kategori

Bupati Sintang Buka Seminar dan Pelatihan Kepemimpinan Jema’at GKII


SINTANG – Bupati Sintang Jarot Winarno, membuka acara seminar dan pelatihan kepemimpinan jema’at Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) di gedung Gereja GKII Imanuel Sintang pada hari Senin 17/09/208, kegiatan seminar dan pelatihan ini merupakan suatu kegiatan yang di inisiasikan oleh para Hamba Tuhan GKII untuk mewujudkan pengembangan Sumber Daya Manusia ( SDM), serta peningkatan ekonomi jema’at GKII di wilayah II Kalimantan Barat. dalam kegiatan ini mengusung tema “diutus menghasilkan buah”, kegiatan ini berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 17 September samapi dengan tanggal 20 September 2018.

Menurut Jarot hal ini sangatlah penting bagi kita semua , karna para Gembala adalah pemimpin di dalam jema’at, oleh sebab itu maka sangat penting sekali para Gembala di bekali dengan pengetahuan dan ketrampilan di bidang ekonomi selain di bidang keagamaan.Pungkasnya.

“Kita lihat bagaimana ekonomi kita bertahan dari terpaan akibat kenaikan Dolar terhadap Rupiah akhir-akhir ini, karna kita inikan ekonomi-ekonomi kerakyatan, Ujar Jarot. Kemudian apa yang dilakukan para Gembala ini telah berasil, lalu di contoh oleh para jema’at dan ditiru oleh Masyarakat di Kabupaten Sintang.Sambungnya.

Mulyadi selaku Ketua Panitia mengatakan bahwa kegiatan ini di laksanakan oleh biro pendidikan , biro SDM, serta perhimpunan kaum bapak-bapak dan kaum propesional lainya di lingkungan GKII, kegiatan ini muncul dari keperihatinan para Gembala terhadap kondisi ekonomi para jema’at yang masih banyak belum sejahtera terutama di Daerah perdalaman.

Dirinya juga berharap agar kegiatan ini dapat bermanfaat bagi para Gembala, juga dapat berdampak baik bagi kehidupan ekonomi para jema’at, jadi kita bukan hanya melayani di dalam Gereja saja tetapi kita juga harus mampu menjadi berkat bagi orang lain, kata Mulyadi.

Peserta kegiatan ini diperkiraan lebih dari 200 orang, terdiri dari Kabupaten Sekadau,Kabupaten Melawi, dan Kabupaten Sintang, juga menghadirkan para pembicara dari berbagai bidan termasuk Ketua Umum Insintut Teknologi dari Bandung, juga tampak hadir, Milton Crosby mantan Bupati Sintang dan juga sebagai penasehat di GKII Imanuel Sintang beserta Sejumlah Anggota DPRD Sintang dan para Pimpinan OPD di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang.
Pewarta : Andi Suriyadi



Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *