HEADLINE NEWS


Kategori

KOPAS (Koalisi Peduli Anak Sintang) Gelar Kegiatan Penyusunan Rekomendasi

www.zonatenah.com
 SINTANG - KOPAS (Koalisi Peduli Anak Sintang) merupakan sekumpulan organisasi masyarakat sipil/individu dengan visi mendukung pemerintah mewujudkan Sintang sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) berupaya membuat perubahan yan berkesinambungan pada kehidupan anak , keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan.

 KOPAS mendedikasikan diri untuk masyarakat secara khusus di Kluster III yaitu di bidang kesehatan (untuk meningkatkan kualitas kesehatan bagi anak kabupaten Sintang) demi mengupayakan agar hak-hak anak selalu terpenuhi dan menurunkan tingkat kekerasan pada anak). Kali ini KOPAS ( Koalisi Peduli Anak Sintang) menggelar kegiatan penyusunan rekomendasi kebijakan.

 Kegiatan ini difasilitasi oleh Uni Eropa dan didampingi oleh konsultan dari FAKTA Kalbar. Kegiatan berlangsung selama dua hari sejak tanggal 13 sampai denan 14 Sepember 2018, dan bertemap di Aula Meeting Hotel Ladja, Jl. Yc Oevang Oeray Sintang, Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan inplementasi suatu kebijakan yang dibuat oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang demi mewujudkan Kabupaten Sintang menjadi Kabupaten layak anak (KLA).

 Nina Martini selaku Presidium KOPAS dikabupaten Sintang mengatakan kepada media bahwa kegiatan ini adalah bentuk kelanjutan dari hasil CVA (Citizen Voice and Action) yang diketahui dari 20 Desa binaan yang terdapat di 5 kecamatan damoingan WVI seperti Kelam Permai, Tebelian, Kayan Hilir, Tempunak dengan Sepauk. Menurutnya aksi dari masyarakat diangkat dalam kegiatan ini agar Pemerintah Daerah dapat mengetahui kondisi dan harapan masyarakat, contohnya seperti di Kelam Permai yang membutuhkan Mobil Ambulance untuk membawa pasien sebab di Daerah Kelam sering terjadi Kecelakaan. Demikian tutur Nina.(Andi S)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *