HEADLINE NEWS


Kategori

Lomba Sampan Bidar Di Perairan Sungai Kapuas Sintang


SINTANG (15/09/2018) –  Sebagai puncak perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Indonesia yang ke 73 , Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Sintang mengadakan lomba sampan bidar di perairan sungai Kapuas Sintang, Adapun acara  tersebut berlansung selama dua hari yaitu 15-16 September.

Dalam keiatan ini terdiri dari peserta dari Kabupaten Sintang sebanyak 18 Clup, dari Kabupaten Sekadau sebanyak 28 Clup, dari Kabupaten Sanggau sebanyak 2 Clup sedangkan dari Kabupaten Kapuas Hulu Sebanyak 1 Clup total jumlah keseluruhan sebanyak 49 Clup.

Nampak hadir dalam acara pembukaan lomba sampan bidar, Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Derah Kbupaten Sintang Henri Harahab, Anggota DPRI Dapil Kalimantan Barat H. Sukiman, Kepala DISPORAPAR Kabupaten Sintang Hendrika, juga nampak hadir para Anggota DPRD Kabupaten Sintan serta seluruh jajaran Forkopimda dan OPD dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sintang dan ribuan para penonton yang menyaksikan Lomba sampan bidar.

 Ehsanudin selaku Ketua Panitia lomba sampan bidar mengatakan keiatan lomba sampan bidar Sungai Kapuas ini  bersifat Open Turnamen dan bertujuan untuk mencari bakat bagi para pecinta Olahraga Dayung baik itu di Clup maupun ditingkat Kabupaten.

Sebab Olaharaga Dayung adalah salah satu Olahraga yang sangat diminati oleh Masyarakat khususnya di Kabupaten yang berada di wilayah Kalimantan Barat, Dikata juga oleh Ehsanudin bahwa lomba sampan bidar ini menunakan sistem gugur, dan dalam penyelenggaraan lomba ini PODSI Kabupaten Sintan telah bekerja sama dengan para pecinta Olahraga Dayung. “jelasnya”

Sementara itu Anggota DPRI H. Sukiman mengatakan dirinya sangat beterima kasih kepada para pecinta Olahraga Dayung dan kepada para seponsor yang telah mendukung pelaksanaan perlombaan ini, lebih lanjut menurut Sukiman kegiatan ini juga sebagai ajang silahturami dari kebersamaan dan persatuan kita semua. Ini juga akan menjadi ajang untuk mencari cikal bakal bibit pemain dan pecinta Olahraga Dayung, ungkapnya.
Pewarta : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *