HEADLINE NEWS


Kategori

Sebanyak 141 0rang Jemaah Haji Asal Sintang Telah Tiba di Tanah Air


SINTANG  - Sebanyak 141 orang jemaah Haji asal Kabupaten Sintang telah tiba di bumi senentang dan disambut baik oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang dan seluruh keluarga yang menantikan kedatangannya di halaman Kantor Bupati Sintang pada Hari Sabtu 15 September 2018, Abdul Syufriadi Asisten Pemerintahan Seketariat Daerah Kabupaten Sintang mengucapkan selamat datang kepada para jemaah Haji yang telah menunaikan ibadah Haji ditanah suci dan telah kembali ke tanah air dengan selamat.

Menurutnya momen kepulangan jemaah Haji ini adalah merupakan suatu suasana yang sangat mengharukan dan membahagiakan, karna selama dalam penyelenggaraan ibadah Haji selalu dinanti-nantikan untuk melepaskan rasa rindu dan ungkapan syukur bagi para jemaah Haji dan keluarga, ungkap Abdul Syufriadi.

Dirinya juga berterimakasih kepada para petugas yang sudah melaksanakan tugasdnya dengan baik dan telah memberikan pelayanan yang maksimal kepada para jemaah asal Kabupaten Sintang dengan baik sehingga mereka bisa menjalankan ibadah Haji selama di tanah suci telah berjalan dengan lancer.

“Saya mengucapakan terima kasih yan sebesar-besarnya kepada para jemaah karna telah mampu menjaga nama baik daerah” Kata Abdul Syufyadi dengan wajahnya sangat gembira.  Ia juga meminta kepada para jemaah untuk dapat mendorongan peruses pembangunan di Kabuapten Sintang khususnya dibidang keagamaan.

Ia berharap agar para jemaah untuk dapat menjadi figur dan tauladan yang baik di tengah-tengah kehidupan bermasyarakat, yang mencerminkan perilaku yang selalu menebarkan  kebaikan , kembangkanlah toleransi antar umat beragama sehingga tercipta kehidupan yang aman dan damai di Kabupaten Sintang. Pungkasnya.

Sementara itu H. Edy Harmaeni perwakilan jemaah Haji mengatakan selama 40 Hari para jemaah Haji sudah melaksanakan ibadah Haji di tanah suci sehingga sampai saat ini pulang dengan jumlah utuh dasn dalam keadaan sehat walfiat.

“Pada 31 Juli 2018 yang lalu, kami dilepas oleh bapak Bupati Sintang kami berjumlah 141 orang yang masuk kedalam kelompok terbang 15 di Embarkasi Batam yang berasal dari Kota Sintang, Kota Pontianak dan Singkawang, Anggota kami sebanyak 141 orang dan kembali ke Bumi Senentang dengan jumlah yang sama, Kata Edy dengan hati penuh kegembiraan.

Menurutnya segala propersi ibadah Haji telah mampu dijalankan dengan baik meskipun sebagian kami sudah tua dan sepuh dan tidak ada satupun halangan selama di sana. Edy juga berterimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, Kementerian Agama, dan seluruh panitia yang sudah memfasilitasi.ungkapnya.
Pewarta : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *