HEADLINE NEWS


Kategori

Kepala Kantor BULOG Sintang, Ajak Masyarakat Kunjungi Pasar Murah

SINTANG www.zonatengah.com – Berkaitan dengan penyelenggaraan Pasar murah yang akan di selenggara di halaman depan Kodim 1205 Sintang, pada hari Sabtu 29 September besok acara ini juga berlangsung selama satu hari pul, hal ini di ungkapkan oleh Kepala Kantor BULOG Kabupaten Maradona saat di konfirmasi beberapa media di ruang kerjanya pada Jum’at pagi ( 28/09). 

Oleh karna itu Maradona mengihimbau kepada masyarakat Sintang untuk mengunjungi bazaar murah ini menurutnya kegiatan ini juga untuk menunjang perekonomian masyarakat khususnya di Kabupaten Sintang, ia juga menjelaskan masalah teknis penyelenggaraannya akan di atur dari pihak Kodim sendiri,.

 Adapun barang-barang yang tersedia dalam penyelenggaraan basar murah ini adalah sebagai berikut : Beras 10 Kg harga Rp. 9,500 perkilo dengan harga kemasan Rp 95,000, Beras 10 Kg harga Rp.11,000 dengan harga kemasan Rp. 110,000, Beras 5 Kg harga Rp. 12,000 dengan harga kesan Rp. 60,000, Beras 10 Kg harga Rp.11,900 dengan harga kemasan Rp.119,000, Gula 1 Kg harga Rp. 11,500, Minyak Goreng 1 Kg harga Rp 11,500, Tepung Teriu 1 Kg harga Rp.7,500, Daging 1 Kg harga Rp 80,000,dan yang lainnya, kata Maradona.

 Selain itu juga kegiatan pasar murah juga merupakan kegiatan yang rutin dilaksanakan dengan Disprenda, “itu biasanya kami mengadakan pasar murah, kendati demikian juga tergantung dengan permintaan Disprenda sendiri’ kalau untuk Pihak BULOG ia setiap hari sampai dengan akhir Tahun ada alokasi pasar sendiri” Tuturnya.

 Dalam waktu yang sama Kepala Kantor BULOG Sintang, juga menjelaskan terkait dengan RPK (Rumah Pangan Kita) di Kabupaten Sintang menurutnya RPK adalah merupakan salah satu program yang dapat di kuti oleh setiap Rumah Tangga, caranya dengan mengambil barang dari pihak BULOG dengan harga yang lebih rendah jadi konsep awalnya adalah untuk mendekatkan Pasar langsungg kepada setiap Rumah Tangga, dengan syarat-syarat bergabung hanya melampirkan identitas seperti Kartu Keluarga maupun Surat keterangan Domisili.

 “Dikabupaten Sintang sendiri pada saat ini RPK sudah sampai ke Daerah Perdesaan di setiap Kecamatan, dan juga jika di bandingkan dengan Tahun lalu sudah ada peningkatan walaupun belum seknivikan, saya mengajak masyarakat Sintang Untuk bergabung di RPK, jangan ragu” pungkas Maradona. ( Andi )

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *