HEADLINE NEWS


Kategori

Wujudkan Fakfak Layak Invedtasi, Menjadi Penciptaan Iklim Investasi Dan Pengembangan Potensi Daerah

www.zonatengah.com 

 Fakfak Papua Barat,Warta Jurnalis - Sesuai degan tema forum yang menekankan pada penciptaan iklim investasi,dapat dikatakan bahwa degan iklim investasi yang baik,akan meningkatkan daya tarik daerah yang berujung pada tingginya minat investasi dan tingkat investasi yang direalisasikan.

 Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Wakil Bupati Fakfak Ir.Abraham Sopheluwakan,M.Si yang bertempat di hotel grand Papua Kamis pagi (22/11) Wit. yang di hadiri oleh, Ketua DPRD Fakfak, Ketua dan Anggota Komisi lll DPRD Kabupaten Fakfak, Sekretaris Daerah Kabupaten Fakfak, Deputi pengembangan iklim penanaman modal BKPM RI yang diwakili yang di Wakili oleh Direktur pengembangan usaha dan kepala sub direktur pengembangan usaha dan kepala sub direktorat kemitraan usaha,Kepala DPMPTSP Kabupaten Banteng,Kepala Kepolisian Resort Fakfak, Kepala Pengadilan Negeri Fakfak, Kepala-Kepala OPD dan Kepala Distrik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Fakfak, Para Raja,Tokoh Adat, Perbankan dan Seluruh Undangan.

 Dalam sambutan Bupati Fakfak menyampaikan. Pada kenyataannya,tingkat investasi yang diharapkan ini sulit untuk dicapai karena beberapa hal sebagai berikut: (1). Faktor sosial budaya seperti rendahnua tingkat keamanan,tingginya tingkat kriminaliyas,dan rendahnya tingkat kenyamanan usaha. (2).Faktor ketenagakerjaan,seperti etos tenaga kerja,tingkat Pendidikan dan ketrampilan tenaga kerja,serta tingkat upaya tenaga kerja. (3).kestabilan politik dan pemerintahan (4).Regulasi dan birokrasi,yang tercermin dari ketidakstabilan kebijakan,aturan perpajakan yang terlalu mengikat dan tidak kondusif,tingkat pajak,ketidak efisienan birokrasi,ketidak pastian jaminan usaha . (5).Keterbatasan lfrastruktur;Minimnya prasaraana jalan,ketersediaan sumber energi,dan sarana Komunikasi.

 Memperhatikan peluang serta potensi yang dimiliki Kabupaten Fakfak, serta adanya kebutuhan untuk mempercepat pertumbuhan ekonomi wilayah melalui strategis investasi,upaya mewujudkan iklim investasi yang kondusif ini mutlak diperlukan kesamaan pemahaman,pandangan dan langkah dari para pemangku kepentingan pengembangan ekonomi dikabupaten Fakfak. Adanya sinergitas dari pengembangan dari para pemangku kepentingan ini merupakan pondasi yang kuat dalam penciptaan iklim investasi yang berdaya saing. Oleh karena itu,adanya suatu forum yang mempertemukan komponen-komponen penentu dalam penciptaan iklim investasi, merupakan hal strategis untuk dilakukan.

Forum ini diharapkan akan melahirkan komitmen untuk menciptakan Fakfak layak investasi dengan iklim investasi yang sehat,Kondusif, dan berdaya saing. Mengakhiri sambutan saya ini,saya menghimbau kepada seluruh pemangku kepentingan pengembangan investasi di Kabupaten Fakfak, baik pada lingkup pemerintah daerah, pelaku usaha maupun elemen lainnya,agar senantiasa berupaya menciptakan iklim yang kondusif bagi terciptanya daya tarik ekonomi daerah serta realisasi tingkat investasi bagi percepatan pertumbuhan ekonomi Kabupaten Fakfak.(Amatus Rahakbauw)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *