HEADLINE NEWS


Kategori

Ribuan Umat Kristiani Kabupaten Sintang Merayakan Natal Oikomene Di Gedung Pancasila Sintang



Sintang (Zonatengah.com) - Ribuan umat Kristiani dari berbagai denominasi gereja yang ada di Kabupaten Sintang berkumpul bersama di gedung Pancasila pada jum'at malam 11, Januari 2019 untuk mengikuti peryaan Natal Oikomene tingkat Kabupaten Sintang.

Perayaan Natal Oikomene ini diawali dengan ibadat sabda yang dipimpin oleh Uskup Sintang Mgr. Samuel Oton Sidin, OPM.Cap.

Serta penyalaan lilin oleh Wakil Bupati Sintang Askiman, Skretaris Daerah Kabupaten Sintang Yospha Hasnah, Uskup Sintang Mgr.Samuel Oton Sidin,OPM.Cap, Ketua PGI Kabupatem Sintang Pdt.Cau Simin, Ketua Tim penggerak PKK Kabupaten Sintang Ny.Rosinta Askiman, dan Ketua Panitia perayaan Natal Oikomene akabupaten Sintang Herkulanus Roni serta Bimas Khatolik Kementrian agama Kabupaten Sintang Lion Efendi. 

Dalam kesempatan tersebut Herkolanus Roni, selaku Ketua Panitia Natal Oikumene Umat Kristiani Kabupaten Sintang Tahun 2018 menyampaikan bahwa perayaan Natal Oikumene merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun. 

“perayaan Natal ini penting untuk mendekatkan diri kepada Tuhan serta Memperkokoh persatuan diantara sesame umat kristiani dan dengan umat beragama lainnya yang ada di Kabupaten Sintang, ungkapnya.

Umat Kristiani juga diharapkan ada perbaikan dan perubahan berperilaku dari umat kristiani sesuai teladan yang sudah ditunjukan Tuhan Yesus Kristus. Hasil yang ingin dicapai dengan pelaksanaan perayaan Natal Oikumene adalah penyampaian kabar sukacita bagi sesama. Kegiatan ini menjadi dasar umat Kristiani dalam bekerja yang semuanya untuk kemuliaan Tuhan” terang Herkolanus Roni. 

Sementara itu Wakil Bupati Sintang Askiman, menyampaikan bahwa kotbah yang disampaikan oleh Uskup Sintang tadi hendaknya kita renungkan dan laksanakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sesuai tema yang ada, maka kita harus mempertanggungjawabkan tindakan kita dalam kehidupan kita, Kita harus mampu menjadi contoh dan teladan dalam keluarga dan masyarakat.

Sebab hikmat itu rendah hati dan tulus, Kita harus menjauhi alam kegelapan dan pemujaan berhala, kita juga harus masuk kedalam terang kasih Tuhan,"kata Askiman dihadapan ribuan umat Kristiani tersebut."(Red: Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *