HEADLINE NEWS


Kategori

Ketua KPU Depok: Awasi Terus Proses Rekapitulasi Penghitungan Suara

KOTA DEPOK - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok Nana Shobarna mengungkapkan, bahwa proses rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan yang saat ini sedang berlangsung. Sebab, dari hasil penghitungan tersebut yang akan digunakan oleh KPU untuk menetapkan pemenang pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 ini.

"Maka dari itu, pihaknya mengajak warga untuk mengawal terus dan memantau serta mengawasi proses rekap yang sedang dilakukan di kecamatan.

Sebab, dari hasil penghitungan resmi dan sah yang digunakan oleh KPU menetapkan siapa saja yang akan terpilih pada Pemilu tahun ini,” ujar Nana, Rabu (24/4/2019), di kantornya.

Menurutnya, bahwa saat ini rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan sudah mencapai 30 persen. Penghitungan ditargetkan selesai pada tanggal 5 Mei mendatang.

“Artinya, dari proses penghitungan di tingkat kecamatan hingga saat ini berjalan lancar, dan tidak ada kendala yang berarti. Tetapi, apabila masyarakat menemukan adanya kesalahan atau kekeliruan dalam penghitungan suara dapat melaporkan ke Panitia Pengawas Kecamatan setempat,” tutur Nana.

Nana juga menambahkan, bahwa untuk rekapitulasi penghitungan suara tingkat kota akan dilaksanakan setelah penghitungan di kecamatan rampung.

"Jadi dari rencananya dilaksanakan juga di awal bulan Mei. Namun, untuk tanggal pastinya masih kita rencanakan kembali,” pungkasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *