HEADLINE NEWS


Kategori

Ketua DPRD Sintang Minta Disprindakop Awasi Harga Pasar


Sintang - Melonjaknya harga Sembako di Kabupaten Sintang, menjelang Hari Raya Idul Fitri tahun 2019 ini, tentu sudah bukan barang rahasia lagi, karena setiap tahunnya seperti kita ketahui menjelang hari raya keagaman, dengan kebutuhan konsumsi masyarakat meningkat, tentu akan melambungkan harga-harga di pasar, tidak ketinggalan tentu harga Sembilan bahan pokok masyarakat yang selalu seiring naik dari hal tersebut. Hal ini disampaikan oleh Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, saat di wawancara media, Jumat (17/05/2019).

Jeffray berharap Pemerintah Daearah dalam hal ini melalui Disprindakop untuk dapat melakukan pengawasan terkait harga pasar yang melonjak terutama harga sembilan bahan pokok, yang kian melonjak menjelang peryaan Idul Fitri. Dirinya juga berharap jangan sampai ada para pedagang yang sengaja melakukan penimbunan untuk nencari keuntungan, sehingga mengakibatkan harga di pasar kian melonjak naik.

"Saya berharap, agar kebutuhan pada saat hari raya harganya bisa stabil, seperti Gas Elpiji, minyak dan lain sebagainya, juga dalam hal penyalurannya bisa diawasi, agar tidak salah salur, agar tidak menyulitkan masyarakat pada saat hari raya kedepan," kata Jeffray.

Sementara itu Masius salah seorang warga akcaya 1 mengatakan, pihaknya menilai perlu ada perhatian Pemerintah dalam hal ini, supaya kenaikkan barang-barang kebutuhan masyarakat dapat diawasi dan harga tidak dimain-mainkan oleh penjual, karena dengan harga yang melonjak tinggi tentu cukup menguras dompet juga, ditambah lagi, bagi kawan-kawan yang mau melaksanakan Lebaran, tentu belanjanya dalam jumlah yang banyak, dan kondisi ini sangatlah merugikan masyarakat kita.

Dirinya berharap kepada pihak terkait, Disperindagkop bersama Pemerintah dalam hal ini bisa lebih mengawasi peredaran Sembako di Kabupaten Sintang ini, agar Pedagang-pedgang tidak bertindak sewenang-wenang terhadap pembeli. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *