HEADLINE NEWS


Kategori

Tanggapan Ketua DPRD Sintang, Terkait Arus Mudik Menjelang Peryaan Idul Fitri


Sintang - Mengingat perayaan Idul Fitri sudah semakin mendekat, tentunya banyak masyarakat yang ingin pulang lebaran ke kampung halamannya, bahkan ada yang sudah memesan tiket bagi yang pulang ke luar pulau. Sebab moment ini berlangsung satu tahun sekali dan sudah menjadi kebiasaan masyarakat, karena waktu inilah yang sangat di tunggu karena disamping merayakan perayaan Idul Fitri ini juga merupakan moment tempat berkumpul dengan para keluarganya.

Menanggapi hal ini, Ketua DPRD Sintang Jeffray Edward mengatakan, bahwa tinggal beberapa hari lagi kita akan merayakan Hari raya Idul Fitri. "Oleh sebab itu masyarakat yang merayakannya dan juga pada umumnya yang libur, yang akan mudik dan kembali kedaerah masing-masing, tentu harapan saya dalam perjalanan dengan baik sampai ditujuan dan berkumpul dengan keluarga dnegan keadaan selamat," kata Jeffray kepada awak media, Jumat 17 Mei 2019.

Ia juga meminta kepada seluruh penyedia layanan transportasi baik swasta maupun Negeri dalam hal Pemerintah, agar dapat mempersiapkan sarana dan prasarana dengan baik, dalam hal ini juga pemerintah mempersiapan fasilitas dan kondisi jalan yang bisa digunakan dengan baik,yang menggunakan transportasi secara umum agar dapat memilih mana trasportasi yang layak digunakan, dan pihak penyedia juga bisa menyediakan transportasi dengan fasilitas juga yang memadai dan layak pakai.

Untuk pihak penyedia alat trasportasi umum baik pihak swasta maupun pemerintah agar dapat menyiapkan fasilitas yang layak pakai, jangan yang tidak layak pakai dipaksakan untuk beroperasi atau digunakan, karena hal ini bisa membuat fatal dalam berlalu lintas. 

"Saya menghimbau kepada Pemerintah daerah untuk dapat mengawasi semua kendaraan transportasi penyedia ini, bisa menggunakan transportasi yang layak karena keselamatan masyarakat ini yang sangat utama," pungkas Jeffray. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *