HEADLINE NEWS


Kategori

Polinef Fakfak Buka Penerimaan Mahasiswa


Fakfak Papua Barat, Zona Tengah - Dalam hal ini perlu kita beritahukan bahwa terhitung mulai dari hari Senin ujar Bapak Anton selaku wakil direktur Politeknisaat ditemui Wartawan di ruang kerjanya Senin ( 20/5/2019) Wit Mengatakan Politeknik Negeri Fakfak mulai melaksanakan pendaftaran mahasiswa baru untuk tahun akademik 2019 / 2020.

Adapun pendaftaran yang sedianya kita lakukan di Kampus Politeknik Negeri Fakfak tetapi kita geser ke kantor diubahdari karena ada beberapa hal yang memang membuat Politeknik harus mengadakan kegiatan penerimaan mahasiswa baru di ubadari.Tutur Pak Anton.

Oleh sebab itu dalam kegiatan penerimaan mahasiswa baru ini kami sudah mempersiapkan panitia Sejak jauh-jauh hari dan ketua panitia sudah membagikan job description pada tiap seksi-seksi dimana untuk penerimaan mahasiswa baru pada hari ini. Kita membagi 5 loket yaitu loket (1). untuk loket pembayaran kemudian loket ke- (2) untuk pengambilan formulir dan loket yang (3). itu adalah loket konsulator bagi calon mahasiswa yang belum mengerti atau yang belum paham mengenai program studi yang ada di politeknik maka mereka bisa berkonsultasi bersama konsulator tersebut kemudian loket yang ke- (4). adalah loket untuk pengembalian formulir jadi ketika mahasiswa sudah mendaftar dan mereka mengembalikan formulir maka mereka mengembalikan di loket 4 sedangkan pada locked yang ke-(5). itu untuk penyelenggaraan tes buta warna sebab. 

Sebagaimana kita ketahui bahwa beberapa program studi yang ada di Politeknik Negeri Fakfak itu mensyaratkan buta warna sehingga bagi calon mahasiswa yang mengalami buta warna maka mereka tidak bisa memili program program-program studi yang memiliki syarat-syarat tersebut Mudah-mudahan penyelenggaraan penerimaan mahasiswa baru ini bisa berjalan dengan aman dan baik mulai dari tanggal 20 Mei sampai dengan 20 Juni dan tanggal 21 Juni itu adalah Penentuan lokasi calon mahasiswa bisa melihat lokasi- lokasi di mana mereka ditempatkan untuk ujian tanggal 22 Juni adalah tanggal pelaksanaan tes masuk Politeknik Negeri seluruh Indonesia termasuk Politeknik Negeri Fakfak Harapan Politeknik Negeri Fakfak ke depan dari penerimaan mahasiswa baru ini adalah dapat menampung seluruh alumi-alumni SMA,SMK, madrasah atau yang setingkat.

Untuk bisa masuk sebagai mahasiswa baru Politeknik Negeri adalah institusi yang menyelenggarakan program program studi vokasi ,yang pada akhir-akhir ini sangat-sangat dibantu oleh pemerintah. Untuk itu antara lain bahwah kami juga sudah disyaratkan untuk membuka beberapa program studi sehingga harapan kami bahwa mahasiswa atau calon mahasiswa khususnya alumni SMK, SMA, dan madrasah yang setingkat dapat Mandaftar sebagai calon. Mahasiswa yang memiliki prospek dan masa depan yang lebih baik terutama untuk membangun SDM di tanah Papua khususnya di Fakfak menjadi lebih baik lagi. (Amatus Rahakbauw)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *