HEADLINE NEWS


Kategori

Jaring Puluhan Wanita Malam, Polisi Berikan Pembinaan

                      Foto Istimewa

SINTANG. Sebanyak dua puluh perempuan yang di duga sebagai pekerja seks komersial (PSK) di kawasan jalan padat karya Kelurahan Kapuas Kanan Hulu Kecamatan Sintang terjaring razia yang digelar oleh petugas Polsek Sintang Kota pada Sabtu (29/06/19) pagi.

Para PSK tersebut diamankan saat menunggu pelanggan para lelaki hidung belang di beberapa sudut warung remang-remang. Kapolsek Sintang Kota Iptu Harjanto, SH. MH saat memimpin operasi pekat Kapuas 2019 mengatakan, dari pendataan yang dilakukan tercatat sebanyak 20 orang wanita yang di duga PSK dan selanjutnya dilakukan pendataan.

Petugas mencatat identitas diri dan alamat, lengkap dengan foto seluruh PSK yang berhasil dijaring. Dengan demikian, petugas akan mengetahui jika mereka kembali tertangkap dalam operasi lagi. Selanjutnya, semuanya kita minta untuk menandatangani surat pernyataan yang isinya tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

“Karena segala kegiatan prostitusi di Kecamatan Sintang jelas-jelas dilarang oleh aturan hukum dan ada sanksinya.Dari hasil pendataan, para PSK yang berhasil terjaring rata-rata berasal dari luar Kecamatan Sintang,” ungkap Kapolsek. 

Sementara itu, selesai pendataan dan pembinaan puluhan PSK tersebut kemudian diminta untuk tidak mengulangi lagi. Jika mereka kedapatan mengulangi perbuatannya, petugas akan menindak mereka dengan tegas sesuai aturan yang ada. (Imam)


Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *