HEADLINE NEWS


Kategori

BNI Syariah Resmikan JES Pontianak


PONTIANAK. BNI syariah secara resmi membentuk JES (Jurnalis Ekonomi Syariah) di Kota Pontianak pertama pada thn 2019 dan merupakan kota ke 15. Pembentukan JES Pontianak dihadiri oleh staf Ahli Bidang Eko dan Pembangunan kota Pontianak, Yuni Rosdiah; Kepala BI perwakilan Kalbar, Prijono; Kepala OJK Provinsi Kalimantan Barat, Moch Riezky F. Purnomo; Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Avianto; Ket. MUI Kalbar, HM Basri Har; Direktur Eksekutif Serikat Perusahaan Pers (SPS), Asmomo Wikan; Kepala SPS Kalbar, Untung Sukarti; Sekjen MES Kalimantan Barat, Awaludin dan Pimpinan Cabang BNI Syariah pontianak, Hikmat Muharram.

Kegiatan dilaksanakan di Hotel Harris Pontianak kamis 1/8. Dalam acara ini juga diselenggarakan diskusi panel dgn tema “Tren Perbankan Syariah 2019. Sebelum peresmian pembentukan JES Pontianak, BNI Syariah juga melakukan media visit ke dua media Pontianak yaitu Harian Pontianak Pos dan Harian Tribun Pontianak.

Direktur Keuangan dan Operasional BNI Syariah, Wahyu Aviantio mengatakan dengan terbentuknya JES Pontianak ini, diharapkan dapat menjadi wadah bagi para jurnalis dalam memahami literasi perbankan Syariah lebih tinggi dan berdampak kepada peningkatan market share industri.

“Dalam hal ini, Jurnalis mempunyai peran strategis sebagai agents of change untuk memberikan pemahaman masyarakat mengenai literasi keuangan syariah," Kata Wahyu Avianto dalam acara pembentukan JES Pontianak.

Lebih lanjut Wahyu berharap, anggota JES pro aktif mengembangkan ekonomi syariah di Indonesia dengan mempublikasikan informasi transparan, profesional, jujur, objektif, akurat dan berpihak pada kepentingan umum sesuai dengan harapan masyarakat.

JES merupakan forum wartawan yang meliput tentang ekonomi syariah didirikan di Rumah Jambu Luwuk, Bogor, Jawa Barat pada tgl 6 November 2010 bersama press gathering BNI Syariah. Sampai saat ini, BNI Syariah telah membentuk komunitas JES di 15 kota yaitu Jakarta, Bandung, Aceh, Padang, Medan, Semarang, Solo, Jogjakarta, Malang, Surabaya, Makassar, Palu, Kendari, Balikpapan dan Pontianak. (Kun)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *