HEADLINE NEWS


Kategori

Tingkatkan Mutu, SMK Negeri 1 Sintang Gelar In House Training


SINTANG. SMK Negeri 1 sintang terus berbenah diri. Salah satu kegiatan tersebut adalah In House Training (IHT), yang mana kegiatan dimaksud dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari pengembangan diri untuk meningkatkan mutu pendidik (guru) dan tenaga kependidikan dalam melaksanakan proses pembelajaan, yang output nya adalah; mampu memberikan layanan yang baik kepada peserta didik, sehingga peserta didik dapat meningkatkan ketrampilan dalam menghadapi tantangan dunia kerja sesuai dengan kompetensi masing-masing.

Ketua Panitia, Budi Setiawan, ST,M,Pd mengatakan; bahwa tujuan dilaksanakan IHT bagi peserta pendidik (guru) sebanyak 107 orang dan tenaga kependidikan sebanyak 10 orang dilingkungan SMK Negeri 1 Sintang, adalah; memahami kebijakan disdikbud Provinsi Kalbar dalam pelaksanaan penyelenggaraan pendidikan tingkat SMK; memahami dan melaksanakan program SMK Negeri Sintang tahun pelajaran 2019/2020; memahami pengembangan keprofesian Berkelanjutan; adanya peningkatan kinerja dalam rangka pelayanan kepada peserta didik melalui kesadaran mendidik dengan CINTA; dan selanjutnya dalam bidang kurikulum terpenuhinya perangkat perangkat pembelajaran yang mengacu pada SKKNI. Kegiatan IHT ini selama 3 hari dimulai pada hari Rabu (31/07/2019) s/d Sabtu (03/08/2019), yang berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Sintang. 

Saat pembukaan IHT Rabu, (31/07/2019), di hadiri oleh Kabid pembina SMK Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provonsi Kalimantan Barat, Dr. Uray Muhani,MM, Kadis Dikbud Kab.Sintang yang diwakili Kabid pembina SMP Ernawati,S.Pd.MM, Kadis Naker Trans Kab.Sintang, Camat Sungai Tebelian, Kades Balai Agung, Ketua KADIN Sintang, Ketua Komite & Pengawas SMK Negeri 1 Sintang, Kepala SMK Negeri & Swasta (diantaranya SMK Kartini, SMK Budi Luhur, SMK Muhamadiya) se-Kab.Sintang, dan pimpinan PT. Airlangga serta dihadiri juga perwakilan dari orang tua peserta didik.

Dalam sambutannya Kepala Sekolah, SMK Negeri 1 Sintang, Maria Victoria,M.Pd yang juga terpilih sebagai kepala SMK berprestasi & berdedikasi tinggi mewakili Provinsi Kalbar untuk tingkat Nasional tahun 2019, dihadapan peserta IHT mengatakan, bahwa selama dirinya dipercayakan memimpin SMK, akan terus berupaya mendorong dan memotivasi para tenaga pendidik dan kependidikan untuk terus meningkatkan mutu selaku insan pelayan pedidikan.

Kabid Pembina SMK DISDIKBUD Provonsi Kalimantan Barat, dihadapan peserta IHT mengatakan bahwa SMK Negeri 1 Sintang adalah SMK yang memiiki jumlah peserta didik terbesar di Kalbar untuk tahun 2019/2020 ini, oleh sebab itu dengan adanya kegiatan IHT ini, pihaknya sangat memberikan apresiasi kepada kepada SMK Negeri 1 Sintang.

Kegiatan ini, meerupakan wujud nyata bahwa SMK Negeri 1 Sintang sadar dan memahami akan peran tenaga pendidik dan tenaga kependidikan dalam memberikan pelayanan pendidikan kepada peserta didik.

“Harapannya tenaga pendidik dan tenaga kependidikan tidak hanya menjalankan tugas rutin mengajar saja, tentu terus berprestasi dan berinovasi sehingga kualitas (mutu) dimiliki dan dalam memberikan palayanan kepada peserta didik dapat maksimal, dan diingatkan nya, sebagai insan pendidikan jalani semua proses palayanan pendidikan kepada peserta didik dengan CINTA,” ungkap Dr.Uray Muhaini,MM saat membuka kegiatan In House Training (IHT). (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *