HEADLINE NEWS


Kategori

Jambanisasi Salah Satu Prioritas di Lokasi TMMD Sintang


SINTANG. Sabtu (13/7/19)- Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 1205/Sintang melaksanakan kegiatan pembuatan Jamban di Ds. Marti Jaya, Kecamatan Tempunak, Kabupaten Sintang. Kegiatan ini merupakan salah satu prioritas sasaran tambahan pada pelaksanaan TMMD ke-105 Kodim 1205/Stg, mengingat di daerah lokasi berlangsungnya TMMD masih banyak warga yang belum memiliki Jamban keluarga.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 1205/Stg, Kapten Inf W. Gurning mengungkapkan, pembuatan Jamban bagi masyarakat Desa Marti Jaya bertujuan untuk meningkatkan kesehatan warga, sekaligus mengajarkan cara hidup sehat dan bersih.

Dengan pembuatan Jamban tersebut, diharapkan warga tidak perlu buang air besar di sungai yang menyebabkan pencemaran lingkungan,” ujarnya.

Kegiatan ini sekaligus untuk mendekatkan kemanunggalan TNI dengan warga agar selalu tetap terjalin komunikasi yang baik di lingkungan kehidupan bermasyarakat," pungkas Pasiter Kodim 1205/Stg Bapak Agustinus, salah satu warga Desa Marti Jaya mengaku senang dan bersyukur rumahnya mendapatkan bantuan dengan dibuatkan Jamban oleh anggota Satgas TMMD, dan merasa sangat terbantu.

“Semoga dengan adanya Jamban ini akan bermanfaat bagi warga masyarakat di Desa Marti Jaya,” pungkasnya. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *