HEADLINE NEWS


Kategori

Bupati Sintang Terima Berkas Usulan Pengesahan Anggota DPRD Terpilih, Priode 2019-2024


SINTANG. Bupati Sintang dr. H Jarot Winarno, M.Med.,Ph, menerima berkas usulan peresmian pengangkatan anggota DPRD Sintang untuk masa jabatan 2019-2024, di Pondopo Bupati Sintang, Rabu (07/08/2019), penyerahan berkas usulan tersebut di serahkan secara langsung oleh Ketua KPU Kabuapaten Sintang, Hazizah serta didampingi oleh para Komisioner KPU.


Dikatakan Jarot, dengan telah dilakukan penyerahan berkas usulan tersebut, maka dengan demikian tahap pelaksanaan Pemilu sudah selesai, ia juga mengucapkan terimakasih kepada pihak KPU Kabupaten Sintang dengan kerja kerasnya, telah mampu menyelesaikan semua tahapan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Sintang dengan baik, meskipun ada beberapa gangguan disaat pelaksanaan berlangsung. 

“Penyerahan usulan ini juga adalah merupakan tahap pertama dari perencanaan pelantikan anggota DPRD yang baru, namun yang terpentingnya, dengan telah dilantik anggota DPRD yang baru, peroses perencanaan anggaran, dan evaliasi anggaran serta proses yang melibatkan antara legeslatif eksikutif termasuk soal jadwal persidangan semuanya itu telah kita antisipasi,” kata Jarot.

Jarot berharap, kendati demikian tidak akan menganggu proses perencanaan anggaran. Sedangkan untuk berkas yang diserahkan oleh pihak KPU menurut Jarot akan dilakukan proses evaluasi dan vrifikasi, tujuannya adalah agar tanggal 09 September mendatang pelaksanaan pelantikan dapat di selenggarakan dan berjalan dengan lancar.

“Dari hal-hal yang kecillah seperti, misalnya keterangan kesehatan yang sudah kadarluarsa, ia kita akan berkordiansi dengan pihak rumah sakit, bagaimana agar bisa mendapatkan keterangan kesehatan yang baru. Harapan kita tanggal 09 September nanti sudah dilantik 40 anggota DPRD yang baru,” pungkas Jarot. 

Sementara Ketua KPU Kabuapten Sintang Hazizah, mengatakan bahwa berkas yang diserahkan kepada Gubernur deng melalui Bupati sebanyak empat rangkap yaitu, satu rangkap asli, dan tiga rangkap foto copy. Hazizah menambahkan pihak KPU sudah menyiapakan sepenuhnya untuk proses pelantikan anggota DPRD teripilih masa jabatan 2019-2024.

“Dengan telah di serahkan berkas usulan Pelantikan dan pengesahan anggota DPRD terpiliih, kepada Bupati Sintang, hanya menunggu penindak lanjuti sesuai dengan tata Pemrintahan,” kata Hazizah. (Red/Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *