HEADLINE NEWS


Kategori

Dewan Minta Pemkab Percepat Pembangunan


SINTANG. Sebagai mitra kerja Pemerintah Daerah Kabupaten Sintang, pihak DPRD 0Kabupaten Sintang, sangat optimis dalam mendorong percepatan penyelesaian pembangunan di Daerah Kabupaten Sintang, hal ini untuk mewujudkan realisasi anggaran yang tepat sasaran dan episiean guna percepatan proses pembangunan, serta berdampak fositif bagi masyarakat luas dalam rangka mewujudkan tata kelola Pemerintahan yang baik dan bersih.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu anggota DPRD Kabupaten Sintang dari Fraksi Golongan Karya, A.M Abdul Rajaq, S.Akun saat menyampaikan pandangan umum Fraksinya atas laporan nota keuangan Daerah dan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Sintang atas Perubahan Perda Nomor 4 tahun 2018 tentang APBD Kabupaten Sintang tahun anggaran 2019, pada Paripurna Ke 13, di ruang sidang DPRD Sintang, Selasa 20 Agustus 2019.

Dikatakannya, bahwa saat ini penggunaan serta penyerapan anggaran masih belum optimal kendati demikian dirinya meminta agar manajemen pengelola keuangan Kabupaten Sintang dapat ditingkatkan, serta penyerapan anggaran agar lebih optimal dan tertib dalam rangka percepatan pembangunan di Kabupaten Sintang.

Pihaknya juga meminta kepada Pemerintah Daerah agar melalui SKPD terkait untuk dapat melakukan intensifikasi dan ekstensifikasi terhadap pendapatan asli Daerah. Namun demikian kata Abdul Rajaq, upaya tersebut juga harus di imbangi dengan penyelesaian anggaran agar pendapatan Daearah bisa meningkat secara siknifikan.

Masih kata Abdul Rajaq, pihaknya meminta agar Pemerintah Daerah melalui SKPD terkait dapat mengontrol penyerapan anggaran, agar penyerapan anggaran tidak hanya menghabiskan anggaran, namun benar-benar berdampak fositif bagi masyarakat.

Dirinya berharap agar dalam APBD Perubahan Kabupaten Sintang tahun anggaran 2019, peroses penyerapan anggaran lebih optimal serta dapat menyelesaikan persoalan pembangunan yang saat ini masih belum selesai, diantara pembangunan jalan dan jembatan yang ada di Kabupaten Sintang.

“Iya kami sangat berharap di APBD Perubahan ini, Pemerintah Daerah dapat memperiotaskan percepatan pembangunan seperti pembangunan jalan lingkar Sungai Durian dan beberapa jembatan dimasuka mengingat semakin hari kondisinya semakin parah, selain itu pembangunan jembatan gantung Desa Emponyang, jembatan gantung nanga payak, jembatan gantung melabak Desa Nanga toran dan beberapa jembatan di Desa Jambu Kayan Hilir,” bebernya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *