HEADLINE NEWS


Kategori

Pelantikan Ketua STKIP Persada Khatuliswa Sintang, dan Kepala Sekolah Yayasan Nusantara


SINTANG. Pelantikan serta pengambilan sumpah jabatan Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dan Kepala Sekolah Persekolahan Yayasan Nusantara Sintang, di pandu oleh Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang sekaligus Ketua Yayasan Nusatara Indah Sintang, Dr. Drs. YAT Lukman Riberu, M.Si. Rabu 11 Desember 2019, di aula Auditorium kampus STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.

Adapun nama-nama yang diangkat adalah sebagai berikut :
-Didin Syafrudin, S.P., M.Si Wakil Ketua bidang non akademik STKIP Persada Khatuliswa Sintang sebagai Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang.
-Ilinawati, S.Pd.,M.Pd sebagai Kepala SMA Nusantara Indah Sintang periode 2019-2023.
-Natalius Nata, S.Pd sebagai Wakil Kepala SMA Nusantara Indah Sintang bidang kesiswaan.
-Risma Sitorus, S.Pd sebagai Wakil Kepala SMA Nusantara Indah Sintang bidang kurikulum.
-Murni Sri Wendari, S.Th sebagai Kepala SMP Nusantara Indah Sintang periode 2019-2023.
-Maria Gloria Serafina Hau Riberu, S.Pd sebagai Wakil Kepala SMP Nusantara Indah Sintang bidang kesiswaan.
-Vordesti, S.Pd Ing sebagai Wakil Kepala SMP Nusantara Indah Sintang bidang kurikulum.


Dalam wawancara dengan awak media Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang sekaligus Ketua Yayasan Nusantara Indah Sintang, Dr. Drs. YAT Lukman Riberu, M.Si menjelaskan, sesuai dengan statem yang ada bahwa setelah Ketua STKIP persada Khatulistiwa Sintang meninggal dunia maka sesuai dengan mekasnisme dirinya menilai siapa yang mepunyai kompetensi dan tingkat loyalitasnya tinggi dan mampu untuk bekerja sama dengan baik, maka dirinya mengangkat Wakil Ketua Non Akademik STKIP persada Khatuliswa Sintang Sebagai ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang dengan masabjabatan selama satu tahun hingga September 2020. 

Dikatakan Lukman Riberu, bahwa pengangkat Ketua STIKP Persada Khatulistiwa Sintang ini tidak melalui proses pemilihan, melainkan adalah merupakan kewenangan dan keputusan dirinya sebagai Ketua Perkumpulan Badan Pendidikan Karya Bangsa Sintang dan Yayasan Nusantara Indah Sintang, untuk mengangkat siapa saja yang dinilai mampu mengemban suatu jabatan dan mampu bekrja sama dengan baik dan memiliki kompotensi dan tingkat loyalitas yang tinggi.

“Proses pengangkatan ini memang tidak melalui proses pemilihan karena ini adalah kewenangan perkumpulan dan merupakan keputusan pimpinan untuk menunjuk langsung siapa yang diangkat menjadi Ketua STIKP dan Kepala Sekolah Persekolahan Nusantara, saya menilai siapa yang mampu bekerja sama dengan baik,” jelasnya. 

Dikatakannya, setelah berakhir masa jabatan Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang pada bulan September 2020 mendatang maka akan diadakan seleksi untuk mengangkat Ketua Depenitif, yang di tetapkan melaui rapat bersama senat. Dirinya juga berpesan agar Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, dan para Kepala Sekolah Persekolahan Nusanatara yang sudah diangkat untuk dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik. 

Sementara itu Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, Didin Syafrudin, S.P., M.Pd, mengatakan sebagai langkah awal dirinya sebagai Ketua STKIP Persada Khatulistiwa Sintang, ia akan berkoordinasi dengan semua program studi, dan kepala bagian, terkait dengan program kerja yang sudah ada. Pasalnya dirinya adalah melanjutkan program kerja dari Ketua STKIP seblumnya masa habatan hingga tahun 2020. 

“Kita akan melihat program kerja yang sudah ada di stiap program studi dan bagian yang ada, intinya program kerja yang sudah ada harus berintegrasi dengan Mahasiswa,” pungkasnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *