HEADLINE NEWS


Kategori

Dewan Apresiasi Sekolah Yang Berikan Kouta Gratis


Sintang, Zonatengah.com. SMAN 1 Sintang yang membuat Kebijakan memberikan paket data gratis keoada siswa selama belajar di rumah karena dampak COVID-19, mendapat apresiasi Anggota DPRD kabupaten Sintang Melkianus,S.sos. yang juga Sekretaris Komisi C DPRD Sintang yang membidangi pendidikan dan kesehatan.

“Saya memberikan apresiasi pada SMAN 1 Sintang yang sudah membantu siswa untuk mendukung kegiatan belajar mengajar secara online di rumah. Mudah-mudahan sekolah-sekolah lain bisa mengikuti jejak SMAN 1 Sintang. Saya berharap semakin banyak sekolah bisa membantu paket internet siswa belajar di rumah,” ucap Unjin Sapaan Sehari-hari nya, kepada media (22/04/2020)

Ia berharap, langkah SMAN 1 Sintang dapat menjadi Contoh dan bisa diikuti oleh sekolah-sekolah lain di sintang. Menurut Beliau jika banyak yang menerapkan kebijakan serupa, tentu siswa dan orang tua sangat terbantu di tengah situasi pandemi COVID-19 yang juga membuat ekonomi masyarakat menurun.

“Itu merupakan kebijakan yang sangat baik. Sangat positif dan bermanfaat. Sehingga, murid tidak bisa beralasan tidak belajar di rumah karena paket internet tidak ada. Karena sudah dibelikan oleh pihak sekolah,” tambahnya.

Namun demikian Melkianus juga mengatakan ketika penerapan belajar menggunakan sistem online, tentu terdapatkendala, dan Disitulah pentingnya bantuan dari pemerintah melalui kebijakan yang bisa diaplikasikan oleh sekolah-sekolah, salah satu nya Kata Melkianus seperti yang di lakukan pihak SMAN 01 Sintang ini. (Red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *