HEADLINE NEWS


Kategori

Launching Desa Bersinar, Ini Kata Kaban BNN


 Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Sintang Agus Akhmadin menjelaskan maksud dari di launching nya Desa Bersinar serta tujuan dan sasarannya.

“jadi Desa bersinar ini adalah desa yang melaksanakan program-program P4GN secara mandiri, yang melakukan kegiatan pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi terhadap narkoba, selain itu juga untuk menerapkan menyukseskan agar desa menjadi Desa Bersinar, dibentuk juga relawan dan penggiat anti narkoba”, jelasnya.

Hal tersebut disampaikannya Pada saat kegiatan pencanangan/launching perdana Desa Bersih Narkoba (BERSINAR) yang dilaksanakan di lapangan sepakbola, Desa Sepulut, Kecamatan Sepauk, Kabupaten Sintang, pada Sabtu (26/6/2021).

Agus Akhmadin mengatakan bahwa launching Desa Bersinar ini merupakan kegiatan yang pertama kalinya di Sintang. “program Desa Bersinar ini sebenarnya sudah ditentukan sejak 2 tahun yang lalu, namun ada beberapa kendala, maka di tahun 2021 inilah baru bisa terlaksana untuk launching Desa Bersinar ini”, kata Agus.

Selain kegiatan pencanangan Desa Bersinar, Agus Akhmadin menjelaskan ada kegiatan yang sudah dilaksanakan dalam memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2021, “untuk pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2021, kami sudah melakukan sosialisasi P4GN yang dilaksanakan di Simpang Tugu Adipura Sintang (Simpang 5), kemudian melakukan pemasangan poster, sticker, pemasangan baliho dibeberapa lokasi di Sintang, serta telah melakukan tes urine terhadap karyawan dan di tempat-tempat hiburan malam”, tambahnya.

Acara pencanangan/launching perdana Desa Bersih Narkoba (BERSINAR) ini di hadiri dan di buka langsung Oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah. Pada kesempatan tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang berpesan agar para kepala Desa dan para Camat yang desanya telah ditetapkan sebagai Desa Bersinar untuk dapat segera menetapkan & membentuk regulasi P4GN di wilayahnya masing-masing.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *