HEADLINE NEWS


Kategori

Apresiasi Pilkades Berjalan Lancar, Ini Kata Kepala Pemdes Sintang

 


Hal Tersebut Di sampaikan 
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kabupaten Sintang Herkulanus Roni usai melakukan monitoring bersama Wakil Bupati Sintang Sudiyanto Di beberapa TPS pemilihan Kepala Desa di Beberapa Tempat pemungutan suara di Kota Sintang.

Herkulanus Roni menjelaskan ada beberapa Desa sudah selesai melakukan Pencoblosan, dan akan di lanjutkan dengan sesi penghitungan perolehan suara setelah istirahat siang. “tadi jam 13. 00 sebanyak 1. 005 tempat pemungutan suara di 291 desa sudah ditutup proses pencoblosan. Setelah itu panitia pemilihan di TPS istirahat, baru melakukan penghitungan suara. Sampai jam 13. 30 WIB ini. Jelas Roni.

Roni Juga menyampaikan sampai siang ini belum ada masuk laporan mengenai pelanggaran maupun keluhan masyarakat maupun panitia dan penyelenggara tentang kendala di lapangan.  “kami tidak menerima laporan gangguan dan hambatan dari petugas di lapangan. Artinya semua berjalan lancar, aman, damai dan demokratis. Tetapi kita terus melakukan komunikasi dengan teman-teman di kecamatan. Kita monitor terus kondisi di lapangan” terang Herkulanus Roni.

Roni Juga menegaskan Bahwa lancar nya penyelenggaraan Pilkades serentak kali ini tak lepas dari kontrol dan monitoring secara berkesinambungan dengan adanya aturan dan pedoman serta tata cara pelaksanaan Pilkades serentak Tahun ini.
“pilkades serentak yang kita laksanakan ini sangat besar. Karena 74 persen desa di Kabupaten Sintang melaksanakan pilkades secara serentak. Kita sudah mengeluarkan aturan, pedoman, dan tata cara untuk melaksanakan pilkades ini. Sehingga bisa dilaksanakan dengan baik dan lancar. Tahun 2022 mendatang ada 74 desa lagi yang akan melaksanakan pilkades serentak ini” terang Herkulanus Roni.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *