Wabup Sintang Mengikuti Pelantikan BAMAGNAS Kabupaten Sintang

www.zonatengah.com
 SINTANG - Wakil Bupati Sintang,  Askiman bersama Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward, mengikuti prosesi pelantikan Badan Musyawarah Antar Gereja Nasional Kabupaten Sintang di Balai Pegodai rumah Jabatan Wakil Bupati Sintang, Sabtu (03/11/2018).

 Askiman Mengatakan dengan adanya Bamagnas ini, dirinya berharap dapat merangkul semua denominasi Gereja khususnya Gereja-Gereja yang ada diKabupaten Sintang. Askiman jug menegaskan bahwa hubungan antar inter denominasi perlu ditingkat agar kekuatan dalam hubungan sosial kita semakin bertambah" kata Askiman. 

 Menurut Askiman memang didalam aliran selalu ada perbedaan di setiap Gereja Kristen, tetapi bebagai perbedaan tersebut menjadi suatu keindahan tersendiri dalam gereja. Askiman juga berharap melalui Bamagnas dapat memberikan daya dukung yang kuat dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah, dalam membangun suatu Daerah, baik di bidang keagamaan dan bidang lainnya. 

 Sebab keberadaan organisasi ini juga untuk mengatasi kerisis rohani yang ada di saat ini, dimana pada saat ini banyak yang mengakui imannya tetapi implementasi keagamaannya belum sesuai" tutur Askiman. “keberadaan organisasi ini juga untuk mengatasi krisis rohani yang ada di lingkungan kita dimana banyak dari kita yang mengakui iman tapi implementasi ajaran agama belum sesuai,” ujarnya, Askiman mengingatkan kembali kepada para peserta yang hadir. “hendaknya kita bersatu padu dalam pelayanan gereja, sehingga bersama-sama pula dalam meningkatkan taraf martabat hidup kita,” pesannya. 

 Kegiatan pelatikan Bamagnas Kabupaten Sintang ini mengusung tema, Aku mengatakannya supaya mereka percaya bahwa Engkaulah yang telah mengutus Aku. Tema ini diangkat dari Yohanes pasal 11 ayat 42. Kepengurusan ini berlangsung sejak tahun 2018 sampai dengan 2023. Ketua Bamagnas tingkat Provinsi Kalimantan Barat, Pdt. Daniel Alpius, M.Th mengungkapkan bahwa salah satu visi dari organisasi yang dipimpinnya, ialah untuk mewujudkan persatuan umat Kristiani dalam bingkai Negara Kesatuan Repubik Indonesia. “Bamagnas adalah wadah pertemuan, wadah komunikasi antar umat Kristen juga dengan umat beragama lainnya,” kata Alpius.

 Oleh sebab itu maka persatuan merupakan hal yang sangat penting untuk menyebarkan kasih dan sukacita Kristus di tengah dunia, kita juga merupakan mitra pemerintah untuk meningkatkan harkat kehidupan masyarakat,” pungkasnya. 

Sementara itu Pdt. Yuliono Evendi, M. Th menyampaikan dalam sambutannya sebagai ketua Bamagnas Kabupaten Sintang bahwa dirinya dan para pengurus akan berusaha meningkatkan kapasitas dan kualitas diri dalam pelayanan melalui Bamagnas ini. “kita harus melengkapi diri dengan kualitas yang harus terus kita tingkatkan untuk memaju kan pekerjaan Tuhan, khususnya di Kabupaten Sintang ini melalui Bamagnas,” kata Yuliono. 

 Pewarta : Andi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *