Operasi Lilin 10 Hari, Kapolres Sintang Sudah Nyatakan Siap Amankan

Pewarta : Andi Suriyadi


Sintang zonatengah.com - Polres Sintang laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Kapuas 2018 yang mana kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru di wilayah Bumi Senentang khususnya Kabupaten Sintang. 

Seperti yang terlihat, dalam apel gelar pasukan ini sendiri, dipimpin oleh Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., MH serta hadir juga Rombongan tamu dari Forkopimda yang dipimpin langsung oleh Bupati Sintang dr. H. Jarot Winarno, M.Med.Ph. Disamping itu selain para pejabat, turut hadir juga unsur TNI – Polri, Brimob, Damkar, Dishub, Senkom dan Satpol PP yang ikut juga dalam apel ini sendiri. 

"Ini merupakan momentum untuk memantau kesiapsiagaan personel, melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengamanan," ucap Kapolres AKBP Adhe Hariadi, S.I.K., MH saat diwawancarai usai apel gelar pasukan, Jumat (21/12/2018).

Menurutnya juga, operasi lilin tersebut bertujuan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Natal dan Tahun Baru sehingga semua kegiatan yang dilaksanakan masyarakat berjalan lancar. 

Serta untuk formasi sendiri, dari Polres Sintang telah menetapkan 3 pos untuk memantau aktivitas mudik dan arus lalu lintas yang masuk ataupun keluar dari kabupaten Sintang ini. Lanjutnya, dalam kegiatan operasi ini pula, adalah upaya meningkatkan dan memperkuat solidaritas para pemangku kepentingan yang terlibat dalam pengamanan perayaan Natal dan Tahun Baru Kepala Kepolisian Republik Indonesia Muhammad Tito Karnavian dalam amanat tertulis yang dibacakan Kapolres Sintang AKBP Adhe Hariadi menyampaikan, apel gelar pasukan dilaksanakan secara serentak di seluruh jajaran.

Operasi kepolisian terpusat dilaksanakan selama 10 hari, dari 23 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019. "Intinya kami siap mengamankan Natal dan Tahun Baru di wilayah Kabupaten Sintang ini," Ungkap AKBP Adhe.

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *