Jarot Buka Raker Camat, Kades Dan BPD Se-Kabupaten Sintang




Sintang - Bupati Sintang Jarot Winarno membuka kegiatan rapat kerja camat beserta para Kepala Desa dan BPD se Kabupaten Sintang, bertempat di gedung Pancasila Sintang Selasa (26/02/2019).

Rapat kerja ini mengusung tema, Rapat kerja Camat, Kepala Desa dan BPD tingkatkan sinegritas dalam tata cara mengelola kelembagaan dan dana Desa demi mewujudkan Desa mandiri, kegiatan ini berlangsung selama dua hari dari tanggal 26 hingga 27 Februari 2019, dan nampak hadir pada kesempatan tersebut Ketua Komisi V DPRRI Lasarus, dan dihadiri oleh jajaran Forkompimda Kabupatem Sintang beserta instansi terkait lainya. 

Dalam samnutannya Jarot mengatakan bahwa kegiatan rapat kerja tentang tata cara pengelolaan dana Desa ini sangatlah penting, sebab masih ada beberapa Desa yang masih kurang optimal penggunaan dana Desanya."kata Jarot.

Lebih lanjut Jarot juga mengapresiasi kegiata tersebut karna dalam kegiatan ini dihadiri oleh para Camat, Kepala Desa dan BPD se Kabupaten Sintang, ia berharap melalui kegiatan ini semua Desa di Kabupaten Sintang daoat merealisasikan penggunaan dana Desanya secara optimal dan tepat sasaran, dan jangan ada lagi kesalahan-kesalahan yang terjadi, ungkapnya.

Sementara itu Ketua DPRD Sintang, Jeffray Edward mengatakan bahwa dirinya sangat mengapresaisi kegiatan ini, dirinya berterima kasih atas antusias para pemimpin desa dalam meningkatkan kualitas diri mereka salah satunya lewat kegiatan rapat kerja ini.

“kita harap para pemateri dapat memberi bekal bagi para kades dan bpd dalam melaksanakan pembangunan,” kata Jeffray.  
Ditambahkan oleh Herkolanus Roni Selaku Kepala Dinas Permberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa, dirinya menyebutkan pula bahwa pada kegiatan ini, para kades dan ketua BPD akan diajak untuk membahas mengenai penyusunan dan pembuatan laporan RPJMDes, RKPDes, LPPDes, Laporan Kinerja BPD dan Admisnitrasi desa dan BPD. Dinas PMPD juga menghadirkan sejumlah narasumber untuk menambah ilmu para peserta, Para narasumber didatangkan dari berbagai latar belakang dan OPD terkait.(red)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *