Ketua DPRD Sintang Hadiri Rakor Persiapan Pemilu 2019


Sintang Zonatengah.com - Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray Edward, menghadiri kegiatan rapat kordinasi persiapan Pemilu tahun 2019, di Gedung Pancasila Sintang Kamis Pagi 14/03/2019.

Kegiatan rapat kordinasi ini adalah untuk mewujudkan Pemilu yang berintegritas bermartabat dan damai.

Rapat kordinasi ini dihadiri oleh Bupati, Sintang, Kapolres Sintang, Kepala Kantor Kesbangpol Sintang, Dandim 1205 Sintang, Dandim 121/Abw (diwakilkan), Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Sintang, Kejari Sintang, Seluruh Danramil Kabupaten Sintang, Serta Instansi terkait lainnya.

Selaku Ketua DPRD Kabupaten Sintang Jeffray sangat mengapresiasi kegiatan ini, menurutnya kegiatan rapat kordinasi ini sngatlah penting. “memang kegiatan ini cukup perlu dilaksanakan, mengingat pada tahun 2019 ini kita menyelenggarakan pesta demokrasi, dengan 5 jenis surat suara, sehingga perlu memang untuk menjelaskan kepada masyarakat bagaimana cara memilih dengan baik agar tidak terjadi kerusakan pada surat suara”, kata Jeffray.

Selain mengadakan sosialisasi kepada masyarakat luas, para pemangku kepentingan yang berada di dalamnya juga untuk dapat menyelenggarakan kegiatan pra-pencoblosan, “kemudian saya rasa perlu dilaksanakan juga kegiatan simulasi, karena dulu juga pernah diadakan simulasi, ini penting bagi kita, kita coba nanti buatkan simulasi, KPU juga harus punya rencana seperti itu agar kalau ada kesalahan bisa langsung evaluasi, dan juga masyarakat bisa mengetahui dalam bagaimana memilih dengan baik dan meminimalisir kerusakan surat suara”, tambahnya. (Andi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *