HEADLINE NEWS

Adakan Konfrensi Pers, Kapolda Kalbar Sampaikan Kinerja Sepanjang Tahun 2019


PONTIANAK. Mengakhiri tahun 2019, Polda Kalbar mengadakan Konfrensi Pers  tahun 2019, kegiatan yang dilaksanakan di Balai Kemitraan Polda Kalbar, Selasa (31/12/2019). Hadiri dalam kesempatan tersebut Gubernur Kalbar berserta Forkupimda Provinsi Kalbar instansi samping, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat dan sejumlah undangan lainnya.

Dalam kata sambutannya Kapolda Kalbar Irjen Pol Didi Haryono menjelaskan, kegiatan dimaksudkan untuk menyampaikan tanggungjawab atau wujud akuntabilitas publik kinerja Polda Kalbar selama tahun 2019. Karena institusi polri adalah institusi publik yang menggunakan anggaran publik.

“Itu berarti harus punya tanggungjawab publik. Karena itu dalam satu tahun anggaran harus disampaikan kepada publik,” jelasnya.

Dari paparan yang disampaikan, banyak capaian-capaian yang diraih POLDA KALBAR sepanjang tahun 2019. Puncaknya Tgl 11/12/2019 Kapolda Kalbar menerima penghargaan dari Presiden RI melalui Kapolri, Penghargaan Bintang Bayangkara Pratama.

Ditemui selepas kegiatan, Ali Daud Ketua MABM Kalbar menegaskan bahwa dirinya sangat mengapresiasi atas capaian-capaian POLDA KALBAR baik tahun 2018 dan juga sepanjang tahun 2019. Menurut peria yang juga bertugas sebagai Dosen di FKIP UNTAN itu, terobosan-terobosan yang dilakukan oleh POLDA KALBAR itu sungguh luar biasa. Kapolda Kalbar ini menurut Ali Daud juga sangat dekat dengan masyarakat berbagai golongan.

“Apa yg sudah Polda Kalbar capai sungguh luar biasa. Polda Kalbar sudah bersinergi dengan semua kalangan, mulai dari Gubernur, Forkupimda, dan komponen masyarakat lainnya, semua diperhatikan oleh Kapolda,” demikian dijelaskan Ali Daud dalam wawancaranya dengan Media ini selepas kegiatan. 

Ali juga sangat mengapresiasi langkah Kapolda Kalbar yang setiap bulannya selalu mengundang  untuk bersilaturahmi dalam bentuk coffee morning dengan sejumlah tokoh baik tokoh agama, tokoh masyarakat, “Kapolda Kalbar juga setiap bulannya mengundang kita untuk bersilaturahmi, dalam bentuk ngopi bareng, sehingga tidak ada jarak antara kita dengan kapolda,” terangnya.

Lebih jauh Ali berharap pejabat-pejabat lain bisa meniru langkah yang diambil Kapolda ini. “Ini langkah yang cerdas, saya kira pantaslah ditiru oleh Yang lainnya,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Tokoh Tionghoa yang saat ini sedang menjabat sebagai Ketua Yayasan Bhakti Suci Susanto Muliawan Lim, ia juga memuji atas prestasi dan capaian Polda Kalbar sepanjang tahun 2019. 

“Apalagi Kapolda juga mendapat penghargaan dari Presiden 11 September yg lalu, Penghargaan Bintang Bayangkara Pratama, itu artinya hebat Kapolda kita itu. Semua target sdh dicapai tinggal tahun depan ditingkatkan lagi,” tgasnya bangga. (Kun)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *