HEADLINE NEWS


Kategori

Diskominfo Kota Depok Sambangi Dewan Pers

KOTA DEPOK - Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok, Sidik Mulyono membenarkan, bahwa pihaknya telah berkunjung ke Dewan Pers. Maksud kedatangannya kesana, selain untuk silaturahmi, kita juga ingin mendapatkan arahan dan pencerahan terkait dengan keberadaan media cetak dan online yang ada di Kota Depok. Mengingat masih sedikit yang terdaftar di Dewan Pers.

"Jadi dalam waktu dekat ini, pihaknya berencana segera menata media pemberitaan di Kota Depok. Upaya ini dimaksudkan untuk meningkatkan kualitas pemberitaan, baik media cetak maupun online di kota yang memiliki tagline Kota Bersahabat (Friendly City) tersebut," ujar Sidik, Kamis (20/06/2019), di kantornya. 

Menururnya, bahwa dari hasil kunjungan tersebut pihaknya mendapatkan masukan agar media di Kota Depok perlu memiliki standar perusahaan pers dan wartawannya harus mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Dengan dua kriteria ini diharapkan mampu meningkatkan kualitas pemberitaan bagi media di Kota Depok.

“Artinya dari dua hal itulah, nanti kita coba komunikasikan kepada teman-teman wartawan. Supaya mulai sekarang mereka mempersiapkan diri. Bukan berarti kita ingin mempersulit secara prosedural, tetapi kita ingin membantu meningkatkan kualitas pemberitaan mereka,” tutur Sidik. 

Ia juga mengingatkan, bahwa penataan terhadap media pemberitaan di Kota Depok rencananya dilakukan di tahun 2020. Hal itu sesuai dengan instruksi Dewan Pers Indonesia. Namun, sebelum itu, pihaknya akan melakukan sosialisasi kepada para wartawan terkait dengan penataan tersebut.

“Selanjutnya, dengan oenataan tentunya melalui komunikasi yang positif dengan rekan-rekan wartawan. Artinya, kita coba mediasi mengenai apa yang disampaikan oleh Dewan Pers kepada mereka, sehingga bisa dipahami bersama,” imbuhnya. (Faldi)

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *