HEADLINE NEWS


Kategori

AKPER Sintang Hari ini Gelar Wisudawan dan Wisudawati Angkatan Ke XV Tahun Akademik 2017/2018


SINTANG, Akademi Keperawatan (AKPER) Sintang Provinsi Kalimantan Barat, Hari ini gelar acara Wisudawan/Wisudawati angkatan ke 15 Tahun Akademik 2017/2018 pada Hari Kamis 06/09/2018 acara tersebut bertempat di Gedung Panca Sila, JL.Ahmad Yani Sintang.

Jumlah Peserta yang mengikuti Wisudawan dan Wisudawati kali ini berjumlah 74 orang, dalam Kesempatan ini di hadiri oleh Staf Ahli Gubernur Kalbar bidang Pembangunan dan Ekonomi Anna Veridiana Iman Kalis, Asisten Adminitrasi Umum Sektariat Daerah Kabupaten Sintang, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang,Forkopimda, serta para Dosen dan Pengurus Sekolah AKPER Sintang.

Dalam kesempatan ini PLT. Direktur Akademi Keperawatan Kabupaten Sintang Agus Hariono, berpesan kepada para lulusan Wisudawan/Wisadawati agar dapat menjaga diri dan juga dapat membawa nama baik Almamater, ia juga berharap agar para Wisudawan dapat menggunakan ilmu yang telah dipelajari dengan sebaiknya, demi kepentingan bersama sebab kita sadarai bahwa sekarang ini tenaga Kesehatan masih sangat dibutuhkan.

Sementara itu Marchues Afen dalam sambutannya mewakili Bupati Sintang,mengatakan  bahawa tenagga Kesehatan seperti tenaga keperawatan menjadi elemen penting di Kabupaten Sintang, karna sesuai denggan Visi Pembangunan di Sintang, kita ingin mewujudkan masyarakat Sintan yang sehat dengan demikian maka kita ingin capai denan melaksanakan Pembangunan Kesehatan yang meyeluruh, adil dan terjangkau bagi seluruh Masyarakat Sintang, dan juga tenaga kesehatan dipandang sebagai ujung tombak dari segi Pelayanan Kesehatan,” Kata Afen.

Hal senada juga dikatakan oleh Staf ahli Gubernur Kalbar, Anna Veridiana Iman Kalis menjelaskan kepada para Wisudawan dan Wisudawati yang telah diwisudakan untuk dapat mempersiapkan diri dalam menhadafi era gelobalisasi dan bonus demografi,”sebab telah kita sadari bersama bahwa di Tahun 2020-2030 kita akan menghadafi fase bonus demografi, dimana usia Produktif lebih banyak dari pada usia Non-Produktif dengan demikian ia mengajak semuanya untuk dapat memberikan danpak Positif, mencetak Kualitas sumber daya Manusia yang siap bersaing dalam bonus demografi tersebut,”unkapnya.

Menurut Anna untuk dapat bersain dalam bonus demografi tersebut Para Wisudawan dan Wisudawati harus mampu menggunakan skil secara maksimal, dengan demikian ia berharap agar kedepannya para Wisudawan dan Wisudawati untuk terus berupaya meninkatkan proram Kesehatan serta jenjang Pendidikan yang lebih tinggi. Tambahnya.

Salah seorang dari Wisudawan dan Wisudawati yang merupakan lulusan terbaik Nurul Hafifah mengatakanm dirinya sangat bangga karna telah menyelesaikan jenjang Pendidikan ia juga berterimakasih kepada para Dosen serta kepada kedua orang tuanya.
Pewarta : Andi Suriyadi   

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *