HEADLINE NEWS


Kategori

Bupati Sintang Lantik Badan Penugrus LP3KD Kabuapaten Sintang Priode 2018-2023


SINTANG – Sabtu 08 September 2018 , Bupati Sintang Jarot Winarno melantik kepengurusan Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejani (Pesparani) Khatolik Daerah (LP3KD) Kabupaten Sintang Priode Tahun 2018 sampai dengan Tahun 2023.

Acara Pelantikan ini berlansung di Pondopo Bupati Sintang Pada Pukul 10:00 Wib pagi tadi, dan dihadiri oleh Sekataris Daerah Sintang Yosepha Hasnah, Pastor Romo Yohanes Pranoto,Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Sintang, Kapolres Sintang, Dandim Sintang, serta para jajaran Forkopimda dan Para Pimpinan OPD di Kabupaten Sintang.

 Jarot mengatakan Keberadaan Agama harus dapat meberikan Kontribusi besar dalam proses pembangunan di Kabupaten Sintang, didalam Agama juga terkandung nilai-nilai kebaikan dan kebenaran yang dapat menciptakan masyarakat yang berkualitas dan berdaya saing.

Oleh karnanya dalam Visi Pembangunan Daerah kita Tokoh Agama telah kita letakan di posisi yang sangat penting yang secara eksis mewujudkan masyarakat yang religius di Kabupaten Sintang, Konsep masyarakat religius ini selain menjadikan Agama sebagai tujuan yang hendak dicapai juga meletakan Agama sebagai dinamitator dalam Pembangunan Daerah. Pungkas Jarot.

Maka dari itu setiap Agama yang ada kita upayakan dapat spot secara Optimal, Komponen umat, Tokoh Agama, Lembaga Agama, serta Ritual keagamaan secara kontinyu kita sepot, sehingga dapat berkontribusi Optimal untuk kepentingan umat beragama dan kepentingan Pembangunan Daerah.
“Sebab Agama Khatolik merupakan Agama yang terbesar di Kabupaten Sintang”, juga bisa menjadi tauladan bagi seluruh umat beragama,  dengan demikian  pesta paduan suara Gerejani ini merupakan sebuah Ritual keagamaan yang ingin membentuk insan yang beriman dan bertakua di tengah kehidupan berrmasyarakat.

“Saya sangat menyambut baik  keadiran Lemabaga Peminaan dan Pengembangan Pesta Paduan Suara ini  kata Jarot”  ia juga berpesan Kepada semua pengurus Pesta Paduan Suara Kabupaten Sintang Tahun 2018/2023 ini ia bereharap agar semjuanya dapat menjalankan tugas dan amanahnya dengan baik.
Pewarta : Andi Suriyadi

Previous
« Prev Post

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *